Feature Top (Full Width)

Minggu, 04 Oktober 2020

MENGENAL FITUR UTAMA RUMAH BELAJAR

Murjiati, S.Pd.

Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Rumah belajar adalah portal belajar online yang saat ini sedang booming. Namun ketika mendengar kata rumah belajar, saya bertanya dalam hati, mengapa harus ‘rumah belajar’?. mengapa tidak tempat belajar? halaman belajar? atau yang lainnya?

Ada 4 fitur utama yaitu Sumber Belajar, Bank Soal, Kelas Digital, dan Laboratorium Maya. Berikut penjelasan tentang fitur utama Rumah Belajar.

Sumber Belajar adalah Fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan permainan.

                                                           
Gambar 1. Logo Sumber Belajar

Bank Soal adalah fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar. Tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan, dan ujian.

Gambar 2. Logo Bank Soal

Kelas Maya adalah sebuah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan khusus untuk pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa. Dengan fitur ini, guru dapat memberikan bahan ajar yang dapat diakses dan dibagikan oleh siswa dalam bentuk digital kapan saja dan di mana saja.

Gambar 3. Logo Kelas Digital

Laboratorium Maya adalah fitur simulasi praktikum laboratorium yang disajikan secara interaktif dan menarik, dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum.

Gambar 4. Logo Laboratorium Maya

Penasaran dengan isi Portal Rumah Belajar silahkan klik Logo Rumah Belajar di bawah ini:
Gambar 5. Logo Rumah Belajar

Demikian ulasan tentang fitur utama Rumah Belajar, semoga bermanfaat.

#MerdekaBelajar 

#NadiemMakarim 

#PembaTIK2020 

#pembatiklevel4 

#RumahBelajar 

#tributetohendriwidiatmoko 

#guruberbagi 

#gurupenggerak 

#SRBLampung2020

#SRBLampungBerbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar